Minggu, 17 Juni 2018

Aku Sabat, Engkau Kiblat


Saat jurang perbedaan begitu dalam,
aku dengan segala kesombonganku mengatasnamakan Tuhan  membuat suatu kesimpulan bahwa Dia membuat jembatan... bernama cinta...

celakanya, cinta kadang tak tahu alamat, dia datang bukan hanya sebatas pertemanan, persahabatan...
dia menjelma, merasuk, dicampur egoisme sang empunya...

4 tahun sudah, jembatan itu dibangun dari masing- masing sisinya, walau kedua sisi tahu tak akan pernah menemui titik temu, jurangnya begitu dalam, amat dalam, bahkan mungkin ikan laut dalam, sang perenang ulung sekalipun akan terhentak oleh dalamnya jurang itu...

Bagaimana mungkin, yang satu guru agama,
Satunya tertutup kain penanda takwa sekaligus anak dari guru agama...
Arah ibadah kami berbeda... satunya sabat, satunya kiblat..
Cinta, memang benar sudah salah alamat...
Kalau kau jago matematika,
Coba jelaskan, dengan persamaan apakah keduanya berhasil menyebrang? Aku mau pelajari

Banyak pihak memprediksi hubungan ini akan hanya seumur jagung, namun nyatanya berhasil melampaui hubungan relationship goals yang pasangan lainnya tampakkan..
nyatanya hubungan mereka kandas... kami melalui 3 kali lebaran dan 3 kali natal

12 Juni 2018 aku bertemu kawanku 
Kawanku  mengatakan “ah, aku ga mau lah sama si X, kayanya ga satu frekuensi”
aku menjawab, “ada wanita yang mati-matian kupertahankan, kuperjuangkan, karena betul katamu, dia sudah satu frekuensi denganku, namun ada sisi menyisi yang berbeda, frekuensinya sudah sangat sama, eh, ironisnya perbedaannya begitu nyata”

Sehari sebelumnya, tanggal 11 Juni 2018
Dia pulang ke rumahnya, aku kekeuh menemuinya terlebih dahulu atas nama takut kangen,
maka 9 Juni 2018 kupaksakan diriku pergi ke Bandung menemuinya..

Diam-diam aku menyimpan ketakutan: Bagaimana kalau lebaran ini tak seperti lebaran tahun sebelumnya, bagaimana kalau memang orang tuanya menuntut ini dan itu, bagaimana kalau kakaknya semata wayang memberinya wejangan, bagaimana kalau aku salah bahasa dalam percakapan, sewaktu-waktu dia berlalu...

19 Januari 2020
Sepertinya....
Ketakutanku jadi nyata...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar